Cara Check In PeduliLindungi Melalui Berbagai Aplikasi Online: GoJek, Shopee, Traveloka, & Tiket.com

Masyarakat bisa scan QR code atau check in PeduliLindungi melalui beberapa aplikasi selain PeduliLindungi. Dikutip dari , check in PeduliLindungi bisa dilakukan pada beberapa aplikasi seperti; GoJek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Tiket.com, Dana, Cinema XXI, Link Aja, Jaki, hingga Shopee. Dengan adanya fitur check in pada berbagai aplikasi selain PeduliLindungi, dapat memudahkan masyarakat yang mengeluh tak dapat mengunduh aplikasi PeduliLindungi di ponselnya.

Scanning QR code atau check in PeduliLindungi sendiri bertujuan untuk mencatat lokasi perjalanan masyarakat selama pandemi, dan sebagai langkah untuk mengehentikan penularan Covid 19 di Indonesia. 1. Instal aplikasi PeduliLindungi di Google Play Store atau App Store terlebih dahulu, jika belum memiliki aplikasinya. 2. Buka aplikasi dan pastikan GPS pada smartphone Anda sudah aktif.

3. Setelah itu, login ke Akun Anda jika sudah membuat akun. 4. Kemudian muncul tampilan menu Aplikasi PeduliLindungi, seperti: Pendaftaran Vaksin, Scan QR Code, Teledokter, Info Penting, Diary Perjalanan, dan Paspor Digital, lalu pilih Scan QR Code. 5. Setelah itu scan QR Code ke tempat yang sudah disediakan.

Nanti akan muncul hasil dari pemindaian tersebut, apakah diizinkan masuk ke mal atau tidak. Apabila muncul warna hijau, berarti Anda 'diperbolehkan masuk', dan sebaliknya apabila muncul warna kuning petugas akan melakukan verifikasi ulang. 1. Buka aplikasi GoJek dan tekan tombol ‘check in’ di halaman utama aplikasi GoJek.

2. Jangan lupa aktifkan lokasi dan mulai mengisi data diri Anda seperti nama lengkap dan KTP. 3. Kemudian aktifkan kamera dan pindai kode QR sebelum memasuki tempat umum. 4. Lalu secara otomatis hasil ccheck in akan muncul, tunjukkan hasil kode scan QR ke penjaga pintu masuk.

Jangan memasuki tempat jika hasil check in berwarna merah atau hitam. Untuk check out, lakukan cara yang sama sebelum keluar dari lokasi di tempat Anda check in. 1. Unduh dan instal aplikasi Shopee di ponsel Anda.

2. Kemudian buka aplikasi Shopee. 3. Lalu pilih menu PeduliLindungi. 4. Setelah itu masukkan nama lengkap dan Nomor KTP.

5. Lalu klik lanjut scan kode QR. Kemudian akan muncul informasi Anda telah melakukan check in di lokasi tersebut. Sementara untuk check out, Anda dapat melakukan cara yang sama sebelum keluar dari lokasi di tempat Anda check in.

1. Buka aplikasi Tokopedia, kemudian klik ikon PeduliLindungi. 2. Lalu klik halaman check in PeduliLindungi dan aktifkan lokasi pada ponsel. 3. Kemudian, isi nama Lengkap dan NIK sesuai data yang ada pada KTP, pastikan data yang diisi sudah benar.

4. Jika data yang diisi sudah sesuai, centang pada checkbox Syarat dan Ketentuan,baca terlebih dahulu Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari PeduliLindungi. 5. Lalu centang pada bagian pernyataan dan, klik Lanjut Scan QR. 6. Kemudian, klik Lanjut Scan QR.

7. Apabila Anda ingin melakukan pergantian data yang sebelumnya sudah diisi, silakan klik Ganti NIK maka nantinya kamu akan dibawa ke halaman awal pengisian data diri. 8. Untuk melanjutkan ke proses scan QR, Anda diwajibkan untuk memberikan akses kamera, klik Izinkan. 9. Kemudian arahkan kamera handphone ke QR Code PeduliLindungi.

10. Setelah QR Code ter scan, maka nantinya akan muncul halaman konfirmasi, klik check in dan secara otomatis proses check in sudah berhasil dilakukan. 1. Pertama buka aplikasi Traveloka. 2. Kemudian, klik ikon PeduliLindungi, akan diarahkan ke halaman check in PeduliLindungi.

3. Lalu, akan ditampilkan kotak dialog untuk mengaktifkan lokasi. 4. Selanjutnya, klik Aktifkan. 5. Kemudian isi data diri, seperti nama lengkap sesuai NIK dan KTP.

6. Centang pada bagian checkbox Syarat dan Ketentuan. 7. Kemudian baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi dari PeduliLindungi. 8. Lalu, klik lanjut scan QR, beri izin ponsel untuk akses kameran, dengan cara klik izinkan.

9. Arahkan kamera HP ke QR Code PeduliLindungi. 10. Selanjutnya, akan muncul halaman konfirmasi lokasi tempat yang dikunjungi, klik check in, maka secara otomatis proses check in berhasil dilakukan. 1. Pertama buka instal aplikasi Tiket.com.

2. Kemudian, tap menu "safe entrance via PeduliLindungi" pada bagian home Tiket.com. 3. Setelah itu isi Nama dan NIK dengan benar, cek detailnya. 4. Lalu lakukan scan QR Code.

5. Kemudian klik check in, dan kamu sudah bisa masuk area yang dituju. Sementara masyarakat yang sudah vaksin juga bisa mendownload sertifikat vaksinnya secara online hanya melalui ponsel. Sertifikat vaksinasi Covid 19 adalah bukti valid masyarakat telah mendapatkan suntikan vaksinasi Covid 19 dosis pertama maupun dosis kedua.

Sertifikat vaksin Covid memuat nama, NIK, tanggal lahir, tanggal saat melakukan vaksinasi, hingga QR code. Kunjungi website ; Kemudian klik "Login" untuk masuk;

Jika Anda sudah memiliki akun Peduli Lindungi, klik tombol "Register"; Sedangkan jika Anda belum memiliki akun, segera buat akun dengan menuliskan nama lengkap serta nomor ponsel Anda; Lalu klik "Buat Akun" untuk mendaftar;

Kemudian cek SMS dari PEDULICovid pada nomor ponsel yang telah didaftarkan; Setelah itu masukkan 6 digit nomor yang tertera pada SMS; Nantinya sistem akan memverifikasi kode yang Anda input;

Kemudian setelah berhasil, klik " login"; Lalu klik kolom nama Anda yang terletak di pojok kanan atas laman Peduli Lindungi; Nanti akan muncul tampilan sertifikat vaksin pertama dan kedua jika Anda telah menerima dua kali vaksinasi;

Kemudian, klik "Unduh Sertifikat" untuk men unduh, maka secara otomatis sertifikat vaksinasi akan ter unduh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>