Jadi Wali Nikah, Deddy Mizwar Akui Baru Pertama Kali Bertemu Ria Ricis

AktorDeddy Mizwar menjadi wali nikah untuk menikahkan YouTuber Ria Ricis dengan pria asal Aceh bernama Teuku Ryan. Deddy Mizwar dipercaya sebagai wali nikah menggantikan posisi paman Ria Ricis, Sudarto yang berhalangan hadir. Secara pribadi, Deddy mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada paman Ria Ricis yang memberikan kepercayaan untuk menikahkan sang keponakan.

Ia juga bersyukur kewajibannya menjadi wali nikah berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah semua prosesi akad nikah lancar dan juga yang lain lain, saya kira ini perlu disyukuri karena suasana pandemi begini juga harus hati hati," kata Deddy Mizwar. "Saya juga bersyukur berterima kasih karena dipercaya mewakili Pak Sudarto sebagai wali nikah, yang berhalangan hadir dari Surabaya."

"Tadi saya mewakili dengan lancar semuanya. Ijab kabul berjalan baik dan dinyatakan sah oleh para saksi," sambungnya. Aktor 66 tahun ini mengatakan bahwa kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi yang memintanya untuk menjadi wali nikah. Mengingat Deddy Mizwar dan Oki Setiana Dewi pernah berada dalam film yang sama.

"Sudah dari beberapa waktu lalu karena wali nikahnya di Surabaya tidak bisa hadir karena masalah kesehatan," jelas Deddy. "Saya bilang awalnya yang lebih berhak dulu diberikan kesempatan." "Sama Oki lah terutama. Saya pernah satu film dia jadi anak saya di film Ketika Cinta Bertasbih," bebernya.

Namun menariknya, Deddy Mizwar justru mengaku baru pertama kali bertemu dengan Ria Ricis secara langsung. "(Dengan Ria Ricis) Saya baru ketemu langsung malah di kantor," ungkapnya. Ria Ricis resmi menikah dengan Teuku Ryan pada Jumat (12/11/2021) di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Acara akad nikah tersebut disiarkan secara langsung oleh Vision+. Sang YouTuber tampak mengenakan baju pengantin adat Palembang. Upacara ijab kabul dipandu langsung oleh pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, H Madhari.

Wali nikah Ria Ricis menggantikan almarhum sang ayah, Sulyanto, yakni Deddy Mizwar yang menikahkan keduanya. Mengawali ijab kabul, Deddy Mizwar menjabat tangan Teuku Ryan. Dengan sigap Deddy Mizwar menuntun akad nikah.

"Saudara Teuku Rushariandi binti Teuku Rustam Efendi. Saya nikahkan dan kawinkan Ria Yunita bin Sulyanto kepada engkau," tutur Deddy Mizwar. "Yang wali nikahnya Bapak Sudarto sudah berwakil kepada saya dengan maskawin emas logam mulia 100 gram, uang Rp 179.500.000, dan seperangkat alat salat, tunai," sambungnya. Teuku Ryan dengan satu tarikan nafas mengucapkan ijab kabul.

Dengan mahar berupa uang tunai senilai Rp 179.500.000, logam mulia 100 gram, dan seperangkat alat salat, Teuku Ryan resmi menjadi suami Ria Ricis. "Saya terima nikahnya Ria Yunita binti Sulyanto dengan mas kawin tersebut tunai," ucap Teuku Ryan. Para saksi di antaranya Ridwal Kamil, Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Yusuf Mansur menyatakan bahwa pernikahan tersebut sah.

Acara lalu dilanjutkan dengan penandatanganan buku nikah, penyerahan mahar pernikahan, hingga pemasangan cincin kawin. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>