Kabag Ops Korlantas Kombes Rudi Antariksawan Kini Jabat Direktur Samapta Baharkam Polri

Kabag Ops Korlantas Kombes Rudi Antariksawan kini menempati jabatan baru sebagai Direktur Samapta Korps Sabhara Baharkam Polri. Dengan jabatan baru tersebut, Rudi mendapat promosi jabatan bintang satu. Kombes Rudi Antariksawan menempati jabatan baru setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan terhadap 173 perwira tinggi (Pati) hingga perwira menengah (Pamen).

Rotasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/2279/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada. Kombes Pol Rudi Antariksawan kini resmi menempati jabatan barunya setelah Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto memimpin upacara serah terima jabatan di lingkungan Baharkam Polri. "Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan Sertijab ini. Kita doakan semua bisa menjalankan amanah tugas yang baik. Selamat datang juga kepada pejabat baru di Baharkam Polri," kata Komjen Pol Arief Sulistyanto saat memberikan arahan dalam serah terima jabatan dikutip Sabtu (6/11/2021).

Arief berpesan, para pejabat baru segera mengenali tugas dan tanggung jawab dalam memimpin pasukan, baik di Baharkam Polri, maupun di seluruh personel dari tingkat Polda hingga Polsek. Arief pun mengungkap peran penting Shabara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, ia menekankan pentingnya menjalin kerja sama dari semua personel dalam menjalankan misi Polri melakukan upaya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada mayarakat.

"Sabhara merupakan pelaksana tugas percepatan yang memiliki peran penting dalam menjaga Kamtibmas. Karena itu dengan adanya serah terima jabatan ini, saya berharap kinerja apa yang sudah dicapai pejabat lama dapat terus ditingkatkan dan diperbaiki, sehingga Baharkam Polri, khususnya korps Sabhara bisa menjadi lebih baik lagi," kata Arief. Lebih lanjut, Arief menambahkan penugasan di Baharkam merupakan etalase tugas tugas Polri di mata masyarakat. Sebab, tugas Baharkam adalah tugas polisi berseragam yang langsung dilihat masyarakat.

"Kepada seluruh pemimpin unit di jajaran Baharkam agar memerankan pemimpin yang baik kepada pasukannya masing masing," kata Arief. Diketahui Kombes Rudi Antariksawan menempati jabatan baru sebagai Dir SamaptaKorps Sabhara Baharkam Polri menggantikan Brigjen Pol Aan Suhanan. Kemudian, Irjen Pol Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat Sahlisosbud Kapolri dipercaya menempati jabatan baru sebagai Kakor Sabhara menggantikan Irjen Pol Nanang Avianto yang dimutasi menjadi Kapolda Kalteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>