Menko PMK: Mudik Tahun Ini Boleh, Diutamakan yang Sudah Vaksin

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pelaksanaan mudik Idul Fitri pada tahun ini diperbolehkan. Muhadjir mengatakan Pemerintah saat ini belum secara khusus membahas tentang mudik. Meski begitu, Muhadjir mengungkapkan Pemerintah bakal memperbaiki aturan pelaksanaan mudik tahun ini.

"Belum (dibahas), tapi Insya Allah mudik boleh. Insya Allah minimal kita rapikan saja aturannya nanti," ujar Muhadjir di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (22/3/2022). Mantan Mendikbud ini mengatakan masyarakat yang diprioritaskan untuk mudik adalah yang telah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali atau booster. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 selama perjalanan mudik.

"Yang jelas yang diutamakan yang boleh mudik itu, yang sudah vaksin dua kali dan booster," tutur Muhadjir. Dirinya mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi Covid 19 untuk memastikan keamanan dari penyebaran virus corona. "Karena itu kalau untuk jaga jaga marilah kita segera kita melengkapi vaksin dosis dua dan booster itu ramai ramai booster. Kita pastikan mereka yang booster aman untuk mudik," pungkas Muhadjir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>