Segera Ganti Kartu BCA Debit Non Chip ke Debit Chip Batas Akhir 30 November 2021, Ini Caranya

Berikut cara ganti Kartu BCA Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip. Batas akhir penukaran Kartu BCA Debit Non Chip ke Debit Chip pada 30 November 2021. Sedangkan, Kartu Debit BCA Non Chip tidak bisa digunakan untuk bertransaksi pada 1 Desember 2021.

Kebijakan tentang pembaharuan kartu ATM tertuang dalam surat edaran Bank Indonesia No.17/52/DKSP pada 30 Desember 2015 mengenai implementasi standar nasional teknologi chip dan penggunaan Personal Identification Number (PIN) online 6 (enam) digit untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debit. Adanya kebijakan penukaran ini, untuk meningkatkan keamanan nasabah dalam melakukan transaksi khususnya lewat ATM. Melansir laman Kartu Debit Non Chip meliputi kartu ATM BCA dan paspor BCA lama yang meggunakan teknologi magnetic strip .

Bagi nasabah yang masih menggunakan kartu debit non chip harus segera mengganti ke kartu debit chip dengan cara mudah. BCA menyediakan tiga cara untuk mengganti Kartu Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip yang bisa dipilih, yaitu: Penggantian ke Kartu Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip dapat dilakukan di seluruh kantor cabang BCA di seluruh Indonesia.

CS Digital adalah layanan Customer Service (CS) untuk setiap nasabah BCA yang ingin melakukan transaksi perbankan dalam satu mesin digital secara self service di cabang. Informasi lengkap terkait syarat dan ketentuan penggantian Kartu Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip dapat menelpon Halo BCA. Pergantian Kartu Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip terbilang wajib.

Hal tersebut disebabkan Kartu Debit BCA yang sudah berbasis chip bisa mendukung kenyamanan dan kemudahan transaksi. 1. Banyak benefit Jika nasabah beralih ke Kartu Debit BCA berteknologi chip, maka nasabah tidak hanya bisa melakukan transaksi di ATM dan mesin EDC.

Selain itu, nasabah juga bisa melakukan transaksi debit online dengan cara mengaktifkan fiturnya melalui BCA mobile. Nasabah dapat membayar belanja online, berlangganan straming musik/film, sampai beli voucher game di berbagai platform yang menyediakan pembayaran dengan Mastercard. 2. Mendukung kebijakan Bank Indonesia

Bank Indonesia dusah mencanangkan implementasi Standar Nasional Teknologi Chip sejak 2015. Penggunaan 6 digit PIN untuk kartu ATM atau Kartu Debit yang diterbitkan di Indonesia. 3. Mengurangai Risiko Kejahatan Kartu

Kartu Debit Non Chip yang menggunakan teknologi magnetic strip secara teknologi lebih mudah di copy. Oleh karena itu, risiko pencurian data melalui magnetic strip pada kartu atau skimming lebih besar dibandingkan Kartu Debit Chip yang secara teknologi lebih maju dan aman. Penggantian atau penukaran Kartu Debit Non Chip ke Kartu Debit Chip BCA tidak dikenakan biaya atau gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>